SUTRIYONO, SUTRIYONO (2023) PENGARUH TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA TERHADAP KOMPETENSI CRICTICAL THINKING SISWA SMP KUNCUP MELATI SEMARANG TAHUN2022/2023. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU AGAMA BUDDHA.
Text (HALAMAN SAMPUL)
COVER.pdf Download (255kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAC.pdf Download (240kB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
PERSETUJUAN.pdf Download (361kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (368kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sutriyono 20190200022 Pengaruh Tingkat Kemampuan Membaca Terhadap Kompentensi Critical Thinking Siswa SMP Kuncup Melati Semarang Tahun 2022/2023. Skripsi Progam Studi Pendidikan Keagamaan Buddha. Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha, Boyolali Jawa Tengah Pembimbing 1 Supartono, S.Pd., M.Si., M,Pd.B 2 Julia Surya, S.Pd.B., M.A.,M.Pd.,Ph.D. Kata kunci: Kemampuan Membaca, Kompentensi, Critical Thinking Fenomena yang terjadi berdasrkan observasi awal terhadap perserta didik SMP Kuncup Melati Semarang mengindikasikan bahwa ada situasi dimana siswa cenderung melakukan kegiatan sendiri di kelas kurang antusiasi dalam proses pembelajaran dan kurang mersepon pertanyaan dari guru peneliti ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kemampuan membaca terhadap kompentensi Critical thinking siswa SMP Kuncup Melati Semarang tahun 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi liniear analisi dapat menyimpulkan secara langsung satu variabel terikat dan satu variabel bebas populasi yang di gunakan dalama penelitian ini adalah 35 perserta didik yang beragama Buddha kelas VII, VIII dan IX SMP Kuncup Melati Semarang. Dengan mengunakan teknik sampling jenuh untuk memilih sampel. Untuk menganalis data, dilakukan pendekatan mengunakan analisis regresi linier sederhana.Hasil uji hipotesis pada penelitian ini mengungkapkan bahwa Variabel X yaitu kemampuan membaca berpengaruh terhadap Variabel Y critical thinking. Ditemukan bahwa dapat diketahui bahwa nilai R2 sebesar 0,455% yang berarti dapat disimpulkan bahwa, pengaruh variabel kemampuan membaca terhadap critical thinking siswa. Hasil uji t hitung sebesar 5,250 dengan signfikansi 0,000. Hasil ini menunjukan bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka, Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya, ada pengaruh antara variabel kemampuan membaca terhadap variabel critical thinking.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) |
||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S1) | ||||||||||||
Depositing User: | Sutriyono Sutriyono | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 May 2024 01:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 May 2024 01:50 | ||||||||||||
URI: | https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/154 |
Actions (login required)
View Item |