WHISNU DHAMA, YUDHA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI UNTUK SEKOLAH DASAR KELAS 4 SEMESTER GENAP TAHUN 2021/2022 SE-KECAMATAN GLADAGSARI. Other thesis, Stiab smaratungga.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (339kB) |
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
persetujuan.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI FULL)
FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (45MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
WHISNU DHAMA YUDHA, 20180200012, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti untuk Sekolah Dasar kelas 4 Semester genap Tahun 2021/2022 Se-Kecamatan Gladagsari. Skripsi. Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha Smaratungga, Boyolali. Pembimbing (I) Supartono, S.Pd., M.Si., M.Pd.B. (II) Maria Fransisca Andanti, M.Pd. Kata Kunci: Media Pembelajaran, E-Learning, Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti Kelas IV Semester Genap. Pendidikan mengalami perubahan dari abad-abad sebelumnya karena perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat. Perkembangan teknologi semakin maju dari tahun ke tahun. Kurangnya pemahaman dari seorang pendidik dan peserta didik, menjadi sebuah permasalahan untuk melakukan pembelajaran online. Sedangkan dari hasil observasi peneliti, pada saat ini hamper semua Sekolah Dasar di Kecamatan Gladagsari sudah memiliki fasilitas teknologi yang mumpuni. Masalah lain dalam berjalannya pembelajaran online di mata pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti adalah kurangnya media pembelajaran yang mampu menjadikan suatu alat bantu yang mampu meningkatkan semangat siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan. Proses penelitian menggunakan metodologi Borg & Gall, yang mencakup sepuluh langkah penelitian dan pengembangan. Namun karena keterbatasan peneliti hanya menggunakan metode langkah keempat yaitu penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan bentuk awal produk dan uji lapangan pendahuluan. Validasi dilakukan oleh ahli media dan ahli materi. Sebagai hasil dari penelitian, dihasilkan produk media pembelajaran untuk E-Learning Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti untuk sekolah dasar kelas empat semester genap. Uji viabilitas media pembelajaran E-Learning dengan melakukan validasi produk dengan tim ahli dan mendapatkan skor persentase rata-rata, 78,0% oleh ahli media, 79.33% oleh ahli materi yang memiliki hasil dengan kriteria layak. Simpulan produk media pembelajaran E-Learning yang dikembangkan dapat diterapkan pada pembelajaran agama Buddha dan budi pekerti semester IV semesterGENAP
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism |
||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S1) | ||||||||||||
Depositing User: | Whisnu Dhama Yudha | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2022 04:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2022 04:43 | ||||||||||||
URI: | https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/101 |
Actions (login required)
View Item |