FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP HORMAT PESERTA DIDIK SMP KUNCUP MELATI SEMARANG DI LINGKUNGAN SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023

Amaliana, Dysan (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP HORMAT PESERTA DIDIK SMP KUNCUP MELATI SEMARANG DI LINGKUNGAN SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga.

[img] Text (COVER)
COVER watermak.pdf

Download (717kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK watermak.pdf

Download (714kB)
[img] Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
LEMBAR PERSETUJUAN watermak.pdf

Download (890kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I watermak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II watermak.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III watermak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV watermak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V watermak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL watermak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA watermak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN watermak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi sikap hormat peserta didik serta bagaimana lingkungan sosial sekolah berperan dalam memengaruhi sikap tersebut. Dalam lingkungan sekolah, peran lingkungan sosial sangat penting dalam membentuk perilaku peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan subjek penelitian tiga peserta didik di SMP Kuncup Melati Semarang. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor internal dan eksternal berperan dalam membentuk sikap hormat. Faktor internal melibatkan pengalaman hidup dan kepribadian, sedangkan faktor eksternal melibatkan lingkungan sosial sekolah dan pengaruh teknologi. Lingkungan sosial sekolah memainkan peran penting dalam membentuk sikap hormat peserta didik, interaksi dengan guru, staf, dan teman sebaya menciptakan norma perilaku dan sikap dalam lingkungan sekolah. Faktor internal dan eksternal seperti pengalaman hidup, kepribadian, lingkungan sekolah, dan teknologi juga memengaruhi sikap hormat peserta didik. Untuk meningkatkan sikap hormat peserta didik, penting untuk memperhatikan faktor-faktor ini dan menciptakan lingkungan belajar yang positif dan inklusif.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIY-NIDNEmail
AuthorKabri, KabriNIY101015kabri@smaratungga.ac.id
AuthorFransisca Andanti, MariaNIY101035andanti@smaratungga.ac.id
Uncontrolled Keywords: lingkungan, sikap hormat, peserta didik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S1)
Depositing User: Dysan Amaliana
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:23
Last Modified: 25 Oct 2023 05:23
URI: https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item