Amaliana, Dysan (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP HORMAT PESERTA DIDIK SMP KUNCUP MELATI SEMARANG DI LINGKUNGAN SEKOLAH TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga.
Text (COVER)
COVER watermak.pdf Download (717kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK watermak.pdf Download (714kB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
LEMBAR PERSETUJUAN watermak.pdf Download (890kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I watermak.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II watermak.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III watermak.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV watermak.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V watermak.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL watermak.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA watermak.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN watermak.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi sikap hormat peserta didik serta bagaimana lingkungan sosial sekolah berperan dalam memengaruhi sikap tersebut. Dalam lingkungan sekolah, peran lingkungan sosial sangat penting dalam membentuk perilaku peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan subjek penelitian tiga peserta didik di SMP Kuncup Melati Semarang. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor internal dan eksternal berperan dalam membentuk sikap hormat. Faktor internal melibatkan pengalaman hidup dan kepribadian, sedangkan faktor eksternal melibatkan lingkungan sosial sekolah dan pengaruh teknologi. Lingkungan sosial sekolah memainkan peran penting dalam membentuk sikap hormat peserta didik, interaksi dengan guru, staf, dan teman sebaya menciptakan norma perilaku dan sikap dalam lingkungan sekolah. Faktor internal dan eksternal seperti pengalaman hidup, kepribadian, lingkungan sekolah, dan teknologi juga memengaruhi sikap hormat peserta didik. Untuk meningkatkan sikap hormat peserta didik, penting untuk memperhatikan faktor-faktor ini dan menciptakan lingkungan belajar yang positif dan inklusif.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | lingkungan, sikap hormat, peserta didik. | ||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S1) | ||||||||||||
Depositing User: | Dysan Amaliana | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2023 05:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2023 05:23 | ||||||||||||
URI: | https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/113 |
Actions (login required)
View Item |