vinna, vinna (2024) Problematika Implementasi Kurikulum Merdeka yang Dihadapi Guru Pendidikan Agama Buddha Di Bogor. Masters thesis, STAB SMARATUNGGA.
Text (COVER)
COVER VINNA.pdf Download (480kB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
LEMBAR PERSETUJUAN VINNA.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK VINNA.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (10MB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Download (9MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (41MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8MB) |
|
Text (FULL)
Tesis-Vinna FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN VINNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Kurikulum Merdeka merupakan tonggak penting dalam reformasi pendidikan nasional Indonesia. Ini bertujuan untuk memberikan kebebasan lebih besar kepada sekolah dalam merancang kurikulum, mempertimbangkan kebutuhan lokal dan potensi peserta didik, serta mendorong kreativitas dan inovasi dalam proses belajar-mengajar. Meskipun membawa semangat inovasi, implementasi Kurikulum Merdeka dihadapi oleh beberapa hambatan konkret, termasuk kesulitan pemahaman konsep, kurangnya sarana dan prasarana pendukung, persepsi kurangnya kreativitas, dan tantangan usia lanjut yang dihadapi oleh para guru Pendidikan Agama Buddha. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan objek penelitian guru Pendidikan Agama Buddha yang berada di Bogor sejumlah empat orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, dokumentasi, serta pengamatan langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | implementasi kurikulum, kurikulum, kurikulum Merdeka, guru, agama buddha | ||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education |
||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S2) | ||||||||||||
Depositing User: | Vinna Vinna | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2024 04:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Nov 2024 04:40 | ||||||||||||
URI: | https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/171 |
Actions (login required)
View Item |