PERAN PASASTRIAN KUSALAMITRA DALAM PENDIDIKAN DI PKBM HOME SCHOOLING KUSALAMITRA WONOSARI, GUNUNG KIDUL TAHUN 2022

Wahyuningsih, ayuk (2022) PERAN PASASTRIAN KUSALAMITRA DALAM PENDIDIKAN DI PKBM HOME SCHOOLING KUSALAMITRA WONOSARI, GUNUNG KIDUL TAHUN 2022. Other thesis, STIAB Smaratungga.

[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
Halaman pengesahan.pdf

Download (604kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL)
skripsi full..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Wahyuningsih. (20180200018).2022. Peran Pasastrian Kusalamitra dalam Pendidikan di PKBM Home Schooling Kusalamitra Wonosari, Gunung Kidul Tahun 2022. Skripsi, Pendidikan Keagamaan Buddha. Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga. Boyolali Jawa Tengah. Pembimbing (I) Budi Utomo, Ph.D. (II) Dr. Partono, M.Pd.B. Kata kunci : Pasastrian, PKBM Home Schooling Pasastrian merupakan tempat yang digunakan untuk memperdalam belajar tentang keagamaan khususnya agama Buddha. Dilingkungan pasastrian ini terdapat PKBM Home Schooling yang berada didalamnya, yang berguna untuk menempuh pendidikan pada umumnya atau setara dengan SMA. Pendidikan dipasastrian maupun di PKBM Home Schooling ini digunakan untuk memberikan pengetahuan dari segi spiritual maupun intelketual. Sehingga peneliti bertujuan untuk menganalisis peran pasastrian Kusalamitra dalam Pendidikan di PKBM Home Schooling Kusalamitra Wonosari, Gunung Kidul Tahun 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif Interpretative phenomenological analysis (IPA). Peneliti yang digunakan sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tulisan maupun lisan dari perilaku seseong yang diamati. Data IPA ini diperoleh dari hasil wawancara yang telah tersusun secara struktur. Hasil penelitian berupa keterangan dari semua subjek melalui kegiatan wawancara. Peneliti menerapkan bahwa ada beberapa focus tema yang dibahas yaitu (1) landasan pendidikan (2) tujuan pendidikan (3) manajemen pendidikan. Semua subjek hampir sama dalam pemahamannya mengenai landasan yang diterapkan di pasastrian maupun di PKBM Home Schooling Kusalamitra, selanjutnya dalam tujuan pendidikan dan manajemen pendidikan hamper sama sesuai dengan pembahasan yang telah diterapkan. Dari ananlisi yang dilakukan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIY-NIDNEmail
Thesis advisorBudi Utomo, Ph.D, Budi UtomoNIY101022ditthisampanno@gmail.com
Thesis advisorDr.Partono, M.Pd., M. Pd. B, PartonoNIY101012psnadi@smaratungga.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pasastrian, PKBM Home Schooling
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
Divisions: Pendidikan Keagamaan Buddha > Pendidikan Keagamaan Buddha (S1)
Depositing User: Wahyuningsih Wahyuningsih
Date Deposited: 09 Nov 2022 12:24
Last Modified: 09 Nov 2022 12:24
URI: https://repository.smaratungga.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item